Verifikasi dan Validasi Berkas PPG (Pendidikan Profesi Guru) Dalam Jabatan

Menindaklanjuti surat dari Direktur Jenderal Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan nomor : 4955/B.B4/GT/2018, tanggal 27 Februari 2018, perihal Verifikasi dan Validasi Berkas PPG Dalam Jabatan, maka perlu disampaikan hal – hal sebagai berikut :

  1. Dengan mempertimbangkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 37 tahun 2017 tentang Sertifikasi Guru Dalam Jabatan Yang Diangkat Sampai Dengan Akhir tahun 2015 Pasal 1 ayat (1) bahwa guru dalam jabatan adalah guru pegawai negeri sipil dan bukan pegawai sipil yang sudah mengajar pada satuan pendidikan, baik yang diselenggarakan pemerintah pusat, pemerintah daerah, maupun masyarakat penyelenggara pendidikan yang sudah mempunyai perjanjian kerja atau kesepakatan kerja bersama. Maka guru bukan PNS yang mengajar di sekolah negeri dapat mengikuti PPG Dalam Jabatan dengan SK pengangkatan dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota sesuai kewenanganya. Persyaratan bagi guru bukan PNS di sekolah negeri tersebut hanya berlaku untuk pendaftaran dan pelaksanaan PPG Dalam Jabatan, tidak berlaku untuk persyaratan pembayaran tunjangan profesi pendidik, kecuali yang bersangkutan bertugas di sekolah swasta atau menjadi PNS.
  2. Guru bukan PNS di sekolah negeri dibuktikan dengan SK pengangkatan dari Kepala Daerah atau Kepala Dinas Pendidikan 5 (lima) tahun terakhir (mulai tahun 2014 sampai dengan 2018).
  3. Persyaratan, tata cara pendaftaran, jadwal pretest calon peserta PPG dan daftar linieritas bisa di lihat di website dinas : pendidikan.kedirikota.go.id/ketenagaan/
  4. Pendaftaran calon peserta pretest PPG dalam Jabatan paling lambat pada tanggal 2 Maret 2018Download :
    1. Surat Edaran Dinas Pendidikan
    2. Surat Edaran Dirjen GTK

    Persyaratan silakan baca : Pendaftaran PPG Dalam Jabatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *