Usulan Penilaian Angka Kredit (PAK) Dan Kenaikan Pangkat Jabatan Fungsional Golongan II S.D. IVA

Syarat dan Alur :

  1. Check / lengkapi dokumen pegawai pada Arsip Digital Http://simpeg.kedirikota.go.id/arsipdigital, yaitu :
  • SK CPNS
  • SK PNS
  • SK KP
  • SK Jabatan Fungsional
  • PAK Terakhir
  • Ijazah
  • Transkrip
  • SKP dan P2KP 2 tahun terakhir
  • Sertifikat Pendidik
  • Ijin Belajar
  1. Check / lengkapi data jabatan, kepangkatan, KGB, pendidikan, tempat kerja, diklat teknis / fungsional pada Simpeg Http://simpeg.kedirikota.go.id/simpeg
  2. Regristrasi dengan menuliskan data pada form KLIK SINI
  3. Download dan cetak Cheklis Berkas (Form PAK.1) disini -> KLIK SINI
  1. Guru menyiapkan berkas-berkas usulan dalam 2 bendel sebagai berikut :
  • Daftar Usul Penetapan Angka Kredit (DUPAK).
  • Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas Pembelajaran
  • Surat Pernyataan Melaksanakan Kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB)
  • Surat Pernyataan Melakukan Kegitaan Penunjang Tugas Guru.
  • Surat Pernyataan Melakukan PBM
  • (Huruf a, b, c, d, dane, ditandatangani atasan langsung).
  • Konsep Penetapan Angka Kredit Jabatan Fungsional Guru.
  • Foto Copy SK PAK Terakhir (PAK sebagai dasar/ sesuai SK kenaikan pangkat terakhir), dilegalisir Atasan langsung.
  • Foto Copy SK Kenaikan Pangkat Terakhir, dilegalisir Atasan langsung.
  • Foto copy SK PNS, dilegalisir Atasan langsung.
  • Foto Copy Kartu Pegawai Negeri Sipil (Karpeg), diligalisir Atasan langsung.
  • Foto copy NUPTK, dilegalisir Atasan langsung.
  • Foto Copy Konversi Nomor Induk Pegawai (NIP) baru, dilegalisir Atasan langsung.
  • Foto Copy Sertipikat Pendidik (bila ada), dilegalisir Atasan langsung.
  • Foto Copy Ijazah terakhir dan Transkrip Nilai, dilegalisir Perguruan Tinggi yang mengeluarkan.
  • Foto copy Ijin Belajar (bagi yang memiliki)
  • Foto Copy DP3/ Penilaian Prestasi Kerja Pegawai (PPKP)/ Sasaran Kinerja Pegawai (SKP), dua (2) tahun terakhir, dilegalisir Atasan langsung.
  • Foto copy SK Jabatan Fungsuional, dilegalisir Atasan langsung.
  • Foto Copy SK Pembagian Tugas Mengajar tiap semester (4-5 tahun terakhir), dilegalisir Atasan langsung.
  • Foto Copy Hasil Penilaian Kinerja Guru (PKG) lengkap mulai lembar pengamatan, penilaian, rekap penilaian (format 1a-1b-1c-1d) 4-5 tahun terakhir, dilegalisir Atasan langsung.
  • Bukti fisik Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, sebagai berikut:
  • Pengembangan Diri (PD), dilengkapi Laporan Kegiatan dan dilampiri foto copy Surat Tugas, foto copy Sertipikat, dilegalisir Atasan langsung.
  • Publikasi Ilmiah (PI) berdasakan Golongan dan Jabatan, sesuai kaidah penulisan.
  • Karya Inovatif (KI) dilengkapi Laporan sesuai kaidah penulisan ditandatangani Atasan langsungdan/ atau Lembaga yang terkait
  • Foto Copy Bukti fisik unsur Penunjang Tugas Guru dan/ atau Kepala Sekolah, dilegalisir atasan langsung.
  • Semua bukti fisik yang diajukan untuk penilaian.
  • Daftar Riwayata Hidup (DRH).
  • Daftar Riwayat Pekerjaan (DRP).

 

Catatan :

  1. Pengajuan Penilaian berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2009 Tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya.
  2. Semua berkas dimasukkan dalam map / snelhecter:
    • Berkas usulan apelan berwarna Merah.
    • Berkas usulan baru berwarna Biru.
    • Berkas usulan PAK Pertama/ Fungsional berwarna Kuning.
  3. Berkas dikirimkan ke Dinas Pendidikan untuk dilakukan verifikasi dan penilaian.
  4. Pengiriman berkas PAK akhir September untuk usulan KP April, dan pengusulan KP Oktober, berkas harus masuk pada akhir Maret.

 

PENTING

  1. PENGUSUL BARU MENYERAHKAN BERKAS 2  BENDEL (LENGKAP).
  2. PENGUSUL APELAN MENYERAHKAN 2 BENDEL BERKAS/ BUKTI FISIK YANG DIBUTUHKAN UNTUK MENAMBAH NILAI ANGKA KREDIT YANG KURANG (BERKAS YANG SUDAH DINILAI TIDAK PERLU DILAMPIRKAN). Di bagian paling atas dilampirkan Asli Surat Penolakan Hasil Penilaian dari Dinas Pendidikan.