Pengumpulan Berkas Sertifikasi Guru Tahun 2017

Menindaklanjuti surat dari Direktur Jenderal Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan nomor : 09709 / B.B4 / GT / 2017, tanggal 27 Maret 2017, perihal Sertifikasi Guru Tahun 2017 dan surat dari Kepala LPMP Jawa Timur nomor 1066/D7.15.2/LL/2017 tanggal 31 maret 2017, perihal Sertifikasi Guru Tahun 2017, maka perlu disampaikan hal – hal sebagai berikut :

  1. Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah memulai rangkaian kegiatan sertifikasi guru tahun 2017. Ada 2 (dua) kegiatan sertifikasi guru yang harus dilaksanakan yaitu pelaksanaan uji kompetensi guru (UKG) Ulang I dan pelaksanaan penetapan peserta sertifikasi guru tahun 2017;
  2. Peserta UKG Ulang I adalah peserta PLPG yang belum lulus UKG setelah PLPG tahun 2016;
  3. Peserta sertifikasi guru tahun 2017 adalah guru yang telah memenuhi syarat, telah melalui proses verifikasi, dan telah memiliki status disetujui A1 pada tahun 2016;
  4. Jadwal Pelaksanaan UKG Ulang I akan dilaksanakan tanggal 25 s.d 29 April 2017;
  5. Tahapan Pelaksanaan sertifikasi guru tahun 2017 di mulai bulan Mei 2017 :
    1. Prakondisi dijadwalkan 1 Mei s.d 30 Juli 2017
    2. Pelaksanaan PLPG di LPTK dijadwalkan 1 Agustus – 30 November 2017
  6. Informasi lengkap mengenai proses penetapan peserta sertifikasi guru tahun 2017 tercantum pada Buku 1 Pedoman Penetapan Peserta Tahun 2017;
  7. Informasi peserta sertifikasi guru tahun 2017 dan peserta UKG Ulang I dapat dilihat di alamat kemdiknas.swin.net.id ;
  8. Penetapan peserta sertifikasi guru dilakukan secara berkeadilan dan transparan melalui on-line system dengan menggunakan Aplikasi Penetapan Peserta Sertifikasi Guru (AP2SG) dan di umumkan di kemdiknas.swin.net.id;
  9. Info terbaru sertifikasi guru tahun 2017 dan lampiran surat ini ada di website resmi Dinas Pendidikan Kota Kediri di http://pendidikan.kedirikota.go.id/ketenagaan/. Lampiran surat ini diantaranya :
    1. Lampiran 1 Data Calon, Peserta Sertifikasi 2017 dan peserta UTN ulang I
    2. Lampiran 2 Label Indentitas Peserta
    3. Lampiran 3 Format Permohonan Penghapusan Peserta
    4. Lampiran 4 format kelengkapan dokumen / berkas
    5. Lampiran 5 format verifikasi kelengkapan dokumen / berkas
    6. Lampiran 6 pakta integritas
  10. Pengumpulan berkas peserta sertifikasi
    Dokumen / berkas dibuat rangkap 1. Berkas yang harus dikumpulkan sesuai dengan format kelengkapan dokumen / berkas (lampiran 4). Penyusunan berkas sesuai urutan yang ada di format verifiksi kelengkapan dokumen / berkas (lampiran 5). Pada setiap pergantian jenis dokumen diberi pembatas kertas berwarna dan dimasukan ke dalam bussines file dengan warna sesuai jenjang :
    a). TK : Kuning,    b) SD : biru,     c) SMP : Merah;
    Di setiap bussines file disertai label identitas (lampiran 2) dan format verifikasi kelengkapan dokumen (lampiran 5). Yang mengumpulkan berkas hanya peserta dengan status calon peserta dan peserta sertifikasi tahun 2017, sedangkan bagi yang mengikuti UTN ulang I tidak perlu mengumpulkan berkas;
  1. Berkas dikumpulkan paling lambat hari rabu tanggal 5 april 2017 pukul 15.00 di seksi pengembangan karir bidang pembinaan PTK Dinas Pendidikan Kota Kediri. Dikarenakan berkas dan format A1 harus di terima dan verifikasi LPMP Jawa Timur tanggal 6 April 2017;
  2. Informasi pembagian A1 untuk peserta sertifikasi akan sampaikan lebih lanjut;
  3. Informasi juga kami sampaikan melalui media sosial facebook, silakan sukai laman me/ketenagaankotakediri dan silakan gabung di group facebook INFORMASI UJI KOMPETENSI GURU KOTA KEDIRI;

Demikian atas perhatian dan kerjasamanya, disampaikan terima kasih.

Download :
1. Surat edaran halaman 1
2. Surat edaran halaman 2
3. Lampiran surat sertifikasi guru tahun 2017
4. Data Calon Peserta sertifikasi guru tahun 2017
5. Data Peserta sertifikasi guru tahun 2017
6. Data Peserta UTN Ulang I (UKG ulang I)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *