Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2018

Menindaklanjuti surat dari Direktur Jenderal Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan nomor : 01137/B.B4/GT/2018, tanggal 10 Januari 2018, perihal Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2018 dan surat dari Kepala LPMP Jawa Timur nomor 0231/D7.15.2/LL/2018 tanggal 19 Januari 2018, perihal UKG Ulang I dan III dan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2018, maka perlu disampaikan hal – hal sebagai berikut :

  1. Guru calon peserta PPG Dalam Jabatan harus memenuhi persyaratan akademik dan administrasi sebagaimana ditentukan dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 37 Tahun 2017 Tentang Sertifikasi Guru Dalam Jabatan Yang Diangkat sampai Dengan Akhir Tahun 2015 dan Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 55 Tahun 2017 Tentang Standar Pendidikan Guru.
  2. Persyaratan akademik ditunjukan dengan mengikuti pretest melalui 2 (dua) jenis seleksi yaitu Seleksi Kemampuan Akademik dan Seleksi Bakat, Minat, Kepribadian dan Kesamaptaan dengan nilai minimal ditentukan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.
  3. Persyaratan administrasi ditunjukan dengan pemenuhan kelengkapan administrasi sesuai persyaratan yang telah ditetapkan sebagaimana terlampir.
  4. Informasi PPG dalam Jabatan Tahun 2018 bisa dilihat di website http://sergur.id
  5. Info terbaru PPG Dalam Jabatan Tahun 2018 bagi Guru Kota Kediri dan lampiran surat ini ada di website resmi Dinas Pendidikan Kota Kediri di http://pendidikan.kedirikota.go.id/ketenagaan/. Lampiran surat ini diantaranya :
    1. Lampiran 1 Data Calon Peserta PPG Dalam Jabatan
    2. Lampiran 2 Lampiran Persyaratan Peserta PPG Dalam Jabatan
    3. Lampiran 3 Label Indentitas Peserta
    4. Lampiran 4 format verifikasi kelengkapan dokumen / berkas
    5. Lampiran 5 pakta integritas
  6. Pengumpulan berkas peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2018
  • Dokumen / berkas yang dikumpulkan rangkap 2.
  • Penyusunan berkas sesuai urutan yang ada di format verifikasi kelengkapan dokumen / berkas (lampiran 4).
  • Pada setiap pergantian jenis dokumen diberi pembatas kertas berwarna dan dimasukan ke dalam bussines file dengan warna sesuai jenjang :

a). TK : Kuning,    b) SD : biru,     c) SMP : Merah.

  • Di setiap bussines file disertai label identitas (lampiran 3) dan format verifikasi kelengkapan dokumen (lampiran 4).
  1. Yang mengumpulkan berkas hanya peserta yang dinyatakan lulus pretest PPG dalam jabatan tahun 2018 dan memenuhi persyaratan yang lain (terlampir).
  2. Berkas dikumpulkan paling lambat hari Jumat tanggal 2 Februari 2018 pukul 14.00 WIB di seksi pengembangan karir bidang pembinaan PTK Dinas Pendidikan Kota Kediri.

Demikian atas perhatian dan kerjasamanya, disampaikan terima kasih.

Download :
1. Surat edaran
2. Calon Peserta PPG Dalam Jabatan
3. Persyaratan PPG Dalam Jabatan
4. Lampiran – lampiran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *