Pendidikan dan Pelatihan Penguatan Kepala Sekolah

Menindak lanjuti surat dari Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Nomor : 10708/B.B5/GT/2019, tanggal 29 November 2019 perihal Pendidikan dan Pelatihan Penguatan Kepala Sekolah (Diklat Penguatan Kepala Sekolah) yang menjabat sebelum ditetapkannya peraturan Menteri Pendidikan  dan Kebudayaan Nomor 6 tahun 2018 tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah, dengan ini kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut:

  1. Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diberi tugas sebagai kepala sekolah oleh satuan penyelenggara pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat (yayasan) wajib mengikuti dan lulus Diklat Penguatan Kepala Sekolah.
  2. Ketua Yayasan yang menugaskan guru PNS sebagai kepala sekolah melaporkan penugasan dimaksud kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Provinsi/Kabupaten/Kota melalui Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota Sesuai kewenangannya untuk memastikan status penugasan guru PNS tersebut.
  3. Guru PNS yang sudah ada kepastian status penugasan sebagai kepala sekolah, segera melakukan perubahan data pada DAPODIK yang statusnya semula guru menjadi kepala sekolah.

    1. Surat Edaran
    2. peraturan Menteri Pendidikan  dan Kebudayaan Nomor 6 tahun 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *