Pendaftaran Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan

Menindaklanjuti surat dari Direktur Jenderal Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan nomor : 4184/B4/GT/2018, tanggal 15 Februari 2018, perihal Pendaftaran Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan, maka perlu disampaikan hal – hal sebagai berikut :

  1. Calon Peserta PPG Dalam Jabatan adalah guru yang diangkat sampai dengan tanggal 31 Desember 2015 dan sudah tercatat dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) per tanggal 31 Juli 2017.
  2. Calon peserta wajib memenuhi persyaratan akademik dan administrasi. Persyaratan akademik yaitu memiliki nilai minimum yang diperoleh dari tes kemampuan akademik (pretest).
  3. Calon peserta wajib melakukan pendaftaran melalui situs http://simpkb.id dengan mengisi program studi PPG yang dipilih sesuai dengan ijasah S-1/D-IV.
  4. Verifikasi dan validasi akan dilakukan untuk melihat kesesuaian antara program studi PPG yang dipilih dengan ijasah S-1/D-IV yang dimiliki.
  5. Calon peserta yang dinyatakan lolos verifikasi dan validasi ijasah S-1/D-IV akan mengikuti pretest di tempat uji kompetensi (TUK) yang akan ditetapkan.
  6. Persyaratan, tata cara pendaftaran, jadwal pretest calon peserta PPG dan daftar linieritas bisa di lihat di website dinas : pendidikan.kedirikota.go.id/ketenagaan/ pada menu download.  (bisa di baca di surat edaran dari Dirjen GTK)
  7. Pendaftaran calon peserta pretest PPG dalam Jabatan paling lambat pada tanggal 2 Maret 2018

Demikian atas perhatian dan kerjasamanya, disampaikan terima kasih.

 

Download :
1. Surat Edaran pendaftaran ppg (surat edaran dinas)
2. Surat Edaran pendaftaran ppg dan lampiranya (Surat Edaran Dirjen GTK Kemdikbud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *